Nge-blog Gue Banget

Tak terasa blog ini telah berusia 1 tahun lebih, dari sinilah aku berkenalan dengan dunia nge-blog.

Jika sebelumnya, pola penggunaan internet rata-rata cuman gitu-gitu aja. Mulai dari buka website Bank Indonesia- gak ada PBI yang di-update, terus buka email-gak ada yang reply, terus ngecek friendster-gak ada yang nge-add lagi, cari konten berita-isi gitu-gitu aja, terus mulai suntuk, lalu mulai iseng buka situs aneh, tentang setan, sejarah perang dunia, foto seleb, tips ML, terus tobat, ganti buka website Bank BPD DIY, Bank Indonesia lagi hehehehehe

Namun setelah berkenalan ama dunia blog, eh ternyata asyik juga yaa. Dari ngeblog, pola penggunaan internetku jadi lebih terarah. Mulai dari bikin artikel, terus diposting, terus hasilnya ditontan-tontoning terus (kagum sendiri jadinya), terus mikirin bahan postingan berikutnya and soon and soon. Sehingga dari iseng nge-blog, timbul ikatan batin antara aku, komputer, dan modem (wah gawat, cinta segitiga).

Dari nge-bloglah, aku mendapat sahabat-sahabat baru di dunia maya. Mereka bisa berada di jogja, di bandung, di amrik, atau dimana saja. Merekalah adalah para blogger sejati yang bisa memberi wawasan baru bahwa 'Nge-blog itu Guee Banget'. Terdapat kenikmatan bisa ikut serta sharing atas apa yang kita ketahui kepada orang lain yang belum tentu dapat dilakukan saat offline.

Nge-blog sebagai hobi baruku, tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Nah, berbicara tentang hobi, ada pertanyaan apa bedanya antara hobi dan pekerjaan hayoo? Tulisannya yang laeeennn.... Ngawur kamu. Ini bedanya, menurut Bapak Supriyatno -Dirut Bank BPD DIY yang baru.... Kalo pekerjaan, kita cenderung mengarapkan sesuatu imbalan atas aktivitas yang kita lakukan-entah itu uang, jabatan, fasilitas, kehormatan atau lain-lain. Tapi kalo hobi, kita malah mengorbankan sesuatu yang telah kita miliki namun kita dengan senang hati rela untuk melakukannya.

Kembalii ke laptop!!! Memang diakui situs inilah sebagai awal perkenalanku dengan dunia blogger. Untuk newbie, blogspot cocok untuk dijadikan ajang latihan nge-blog. Mudah digunakan dan tersedia fitur2 menarik yang bisa diakses untuk mempercantik blog kita. Namun yang namanya blog gratisan pasti banyak kekurangannya (yang ini gak usah dibahas ya, nanti yang punya bisa marah).

Dari klik sana-sini, akhirnya dapat info, kalau pengen tampilan webblog-nya lebih keren, lebih seo, lebih leluasa untuk diutak-utik, dan yang terpenting - weblog yang Gue banget, maka ente pake aja blog punya wordpress cuman yang berbayar. Boleh juga nih, katanya juga udah jadi hobi berarti siap korban modal.

Alhasil lahirlah beberapa weblog yang menyediakan informasi yang ringan-ringan tapi gak kalah keren ama website lainnya. Di samping weblog tempat curhat (ihiik), juga berisi info-info ok seperti panduan jadi orang tua, tips milih HP yang uptodate, peluang bisnis terkini, sampe bahas tips kebal diguna-guna orang juga tersedia dst.... informasi apapun bisa diposting dalam blog. Yang penting jadiin ngeblog sebagai hobi.



Tidak ada komentar: