Teman Pertamaku

Namaku Fawzy Dhia Adhika, aku biasa dipanggil dik Ezy. Walaupun pada bulan Juni 2008 umurku baru genap setahun dan belum bisa berjalan, tapi aku udah punya teman lo. Namanya Rasya, umurnya juga baru setahun dan hobbynya maen bola kaya’ aku.

Setiap hari kami saling bertemu. Kalau udah ketemu, kami selalu ngobrolin topik-topik yang menarik tentu saja dengan bahasa planet kami. Berbagai aktivitas sering kami kerjakan bersama, misalnya maen mobil-mobilan hingga yang paling militan yaitu gebrak-gebrak pintu mushola dekat rumah kami ……. he he he

Rasya selalu maen ke rumahku sambil nganterin mamanya belanja kebutuhan sehari-hari. Kebetulan si penjual keliling tempat belanja ibu-ibu tadi sering mangkal di depan rumahku.

Pernah suatu hari Rasya ngga’ ikut mamanya belanja, kata mamanya dia baru bobo di rumahnya. Ah, aku sih ngga’ langsung percaya dan ngotot pokoknya hari ini harus ketemu ama Rasya. Langsung aja aku minta mama untuk menggendong nyamperin Rasya biar bisa maen di rumahnya yang tak jauh dari rumahku.

Eh, setiba dirumah Rasya, aku menjumpai Rasya masih bobo’ di kasurnya. Kata papahnya, Rasya masih kecapaian gara-gara kemaren ikut orang tuanya pergi ke luar kota. Daripada udah jauh-jauh jalan ngga’ dapat apa-apa, kuputuskan aku maen bola sendirian di rumahnya Rasya itung-itung sambil menunggu Rasya bangun. Setelah beberapa saat, aku mulai mengantuk sedangkan Rasya belum juga bangun, akhirnya mamaku mengajak aku pulang ke rumah. Akupun tertidur dalam gendongan mamaku sepanjang perjalanan pulang sambil bermimpi bermain bersama teman pertamaku.

Tidak ada komentar: