Faiz dan Tank


Males banget deh, disuruh foto ama tank. Cuman Papah sukanya maksa Faiz. Faiz sih nurut aja disuruh foto dengan berbagai pose sama kendaraan perang yang dipasangi meriam di atasnya. Kata Papah sih, nanti fotonya mau dicetak besar dalam ukuran 12 R biar bisa dipasang di dinding kamar tidur.

Terus terang aja, yang benernya pengen foto ama ‘tank’ itu adalah Papah. Tapi berhubung waktu itu Papah malu foto sendirian ama kendaraan tempur tersebut, akhirnya Faiz deh yang jadi pelampiasannya di foto bareng ama kendaraan lapis baja yang punya rodanya banyak banget itu.

Sebenarnya waktu itu gak ada rencana berkunjung ke Museum TNI-AD yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta. Tadi pagi, kata Papah acaranya cuman jalan-jalan berdua muter-muter kota naek Bus Trans Jogja. Lha kok, tau-tau Papah mendadak ngajak Faiz turun dari bus tepat di depan museum terus maksa-maksa Faiz berfoto ama tank yang di parkir di halaman museum.

Maklum aja, Papah kan hobinya perang. Kalo pas di Toko Buku Gramedia sukanya nongkong di rak buku-buku tentang perang. Di rumah, kalo pas nyalain komputer pasti maen game perang. Dan kalo pas nyetel DVD sukanya nonton film perang. Kan kasian Mamah, jadi jarang nonton sinetron di TV.

Koq bisa sih, barangkali dulu waktu masih kecil Papah bercita-cita jadi tentara. Menurutku sih Papah gak pantes banget jadi tentara, mana ada tentara gak bisa berenang. Kan tentara harus bisa berenang, iya toh? Coba bayangin gimana kalo pas ada perang di laut kaya’ yang ada di film perangnya Papah.

Faiz sih juga belum bisa berenang, tapi setidaknya Faiz berani nyemplung masuk ke kolam renang sewaktu diajak liburan sekeluarga di Taman Wisata Air Tirto Nirmolo dulu. Coba dibandingin ama Papah yang gak konsekuen nyuruh-nyuruh Faiz berenang, eh dianya cuman berani nyemplung ke kolam renang yang dalamnya selutut kaki. Masak ada bapak-bapak udah gede ikut berenang ke kolam renang anak-anak.
Dasar Papah, sukanya ada-ada aja ….

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yeah! its much better,

Anonim mengatakan...

what happened to the other one?